Peusar (7/08), Kepala Desa Peusar beserta Staff memenuhi undangan PT. Sanggar Sarana Baja (SSB) di Kawasan Industri Millennium Desa Peusar. Undangan ini dalam rangka pemberian CSR dari PT. SSB berupa program pembinaan dan pelatihan kepada 9 warga Desa Peusar.

Para peserta yang merupakan para pemuda, penduduk asli Desa Peusar akan diberikan pelatihan selama 52 hari. Pelatihan yang di dapat oleh peserta adalah keterampilan berupa Welding Development Program (WDP).

“Mereka Asli Warga Desa Peusar, selain akan mendapatkan ilmu pengelasan mereka juga akan diberikan Sertifikat”, jelas Kades Peusar, Iwan Setiawan.

Dalam kesempatan ini, Camat Panongan, Prima Saras Puspa, turut hadir beserta beberapa staff. Camat memberikan apresiasi kepada Kades Peusar yang bisa menjalin kerjasama yang baik dengan perusahaan-peursahaan di wilayahnya. Beliau juga berterima kasih kepada PT. SSB yang telah memberikan kontribusinya kepada lingkungan dalam rangka mengurangi pengangguran.

Salah seorang direksi PT. SSB menjelaskan, para peserta akan menjadi prioritas utama dalam perekrutan tenaga kerja nantinya. Mereka sudah siap untuk bekerja sesuai dengan kompetensi yang diperlukan di perusahaan tersebut. (WM)