Peusar – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Pemerintah Desa Peusar mengadakan Pengajian, Kamis, 11 Juni 2015. Diprakarsai oleh Karang Taruna Desa Peusar, acara ini berlangsung sangat meriah. Halaman Kantor Desa Peusar dipadati oleh jamaah yang datang dari seluruh wilayah Desa Peusar dan dari luar Desa Peusar. Acara ini dimeriahkan juga oleh penampilan Tim Qosidah Desa Peusar dan Tim Marawis Remaja Desa Peusar. Panitia menghadirkan KH. Jajuli dari Pandeglang sebagai Penceramah.

“Acara ini selain untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, juga sebagai sarana silaturahmi pemuda dan penutupan pengajian bulanan sementara” ujar Komar selaku ketua Panitia. Beliau juga menyampaikan rasa syukur karena acara ini berlangsung lancar dan berterima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Peusar kembali menginformasikan tentang keberadaan mobil operasional Desa Peusar yang disediakan untuk keperluan warganya. “Selain mobil operasional, kita (red-Desa Peusar) juga mendapatkan bantuan dana CSR dari PT. Indonesia Stanley Electric beberapa waktu lalu” lanjut Kades Iwan Setiawan. Beliau juga menyampaikan rasa bangganya kepada para Pemuda khususnya Karang Taruna Desa Peusar yang telah memotori acara ini. Tidak lupa melalui kesempatan ini beliau menyampaikan permohonan maaf atas nama Pribadi, keluarga dan Pemerintah Desa Peusar, sehubungan Bulan Suci Ramadhan akan segera tiba.

Pada kesempatan ini hadir pula tokoh ulama dan kiyai Desa Peusar. Ust. Samsu sebagai Ketua MUI Desa Peusar turut memberikan sambutan. Senada dengan Kades, beliau juga mengajak para jamaah untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa terutama pada Bulan Suci Ramadhan nanti agar pada bulan-bulan berikutnya menjadi insan yang lebih baik lagi.

KH. Zaeni Dahlan yang merupakan Tokoh Ulama Desa Peusar, turut memberikan sambutan mewakili tokoh masyarakat. Beliau menyampaikan rasa kagumnya terhadap para pemuda khususnya dan terlebih kepada Pemerintah Desa Peusar yang telah menyelenggarakan acara ini.

Acara yang digelar dari pagi sampai siang hari ini, ditutup oleh pembacaan do’a oleh Ust. Arsim selaku tamu undangan mewakili MUI Kecamatan Panongan.