MONITORING : INFRASTRUKTUR DESA TAHUN 2018 RAMPUNG 75%

Peusar (26/09) – Pemerintah Desa Peusar khususnya Bidang Pembangunan Desa melakukan Monitoring Hasil Pembangunan Infrastruktur Tahun 2018. Infrastruktur yang di monitoring berupa betonisasi, paving blok dan Spall, Rabu 26 September 2018.

Dalam kegiatan monitoring ini ikut hadir Bpk. Aiptu Joko Sutomo (Bhabinkamtibmas), Bpk. Furkon (Babinsa) Desa Peusar, Bpk. M Umar dan Ibu Resfiyanti (Pendamping Desa) serta Bpk. Jaenal perwakilan dari Kecamatan.

Di bidang pembangunan infrastruktur baik pembangunan jalan betonisasi, paving blok, dan spall/drainase Pemerintah Desa Peusar  terus dilakukan.

“Perkiraan capaian pembangunan infrastruktur di semua wilayah Peusar yang terdiri dari 29 RT, 4 Dusun dan 5 RW sampai September  tahun 2018 ini kurang lbih sudh mncapai 75 % realisasi”, tegas Kades Iwan Setiawan, S.Pdi atau yang biasa dipanggil Lurah Iwan.

Lurah Iwan menjelaskan, anggaran bersumber dari Dana Desa, Dana APBD ( melalui jalur pagu Dewan) dan dari dana Provinsi. Beliau juga menyampaikan perkiraan selesainya pembangunan insfrastruktur di wilayah Desa Peusar tinggal membutuhkn waktu kurang lebih minimal 2 tahun lagi. Kedepannya tinggal perlu perawatan, perbaikan atau peningkatan. Dengan terealisasinya pembangunan infrastruktur yang cepat dan merata ini akan berdampak positif besar pada kemajuan ekonomi masyarakat Desa Peusar. (WM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.