Info Peusar – Pemerintah Desa Peusar memberikan perhatian yang cukup serius dan intens selama bulan puasa ini kepada warganya. Terbukti dengan diadakannya santunan bagi anak yatim piatu, para janda miskin serta pemberian insentif bagi para guru ngaji.

DSC01273

Bantuan untuk pelaksanaan santunan tadi berasal para pengusaha yang berdomisili di lingkungan Desa Peusar, diantaranya PT. Bumi Citra Permai yang berlokasi di Kawasan Industri Millenium Desa Peusar, PT. Kondang Pratama, serta para pengusaha home industri dilingkungan Desa Peusar.

DSC01252

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman rumah Kepala Desa Peusar ini dihadiri oleh unsur masyarakat dan staff Desa Peusar, pada tanggal 12 Juli 2015. Untuk tahun ini juga diadakan pemberian insentif untuk guru-guru  ngaji se-Desa Peusar yang berjumlah 50 orang, sedangkan  jumlah janda yang menerima santunan berjumlah 340 orang dan yatim berjumlah 170 orang.

Kegiatan ini merupakan bagian program Desa Peusar yang rutin dilaksanakan tiap tahun semenjak Iwan Setiawan menjabat sebagai Kades Peusar. Beliau berharap mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang. Untuk tahun ini yang berbeda adalah adanya pemberian insentif Guru Ngaji.

DSC01287

“Terima kasih kepada semua pihak, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antar aparatur pemerintah Desa Peusar dan kepedulian para Pengusaha yang ada di Wilayah Desa Peusar”, jelas Kades.

Kegiatan ini diisi oleh Tausiyah oleh KH. Ahmad Zaeni Dahlan, mantan Ketua MUI Kecamatan Panongan. Dalam tausiyahnya beliau mengajak kepada semua hadirin untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Berbagi itu indah...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedIn